Delimas (Delima Putih)

Obat Herbal Untuk Memelihara Kesehatan Organ Kewanitaan

Lebih detail

Rp 50.000



Khasiat:

  • Membantu memelihara kesehatan organ kewanitaan
  • Membantu mengurangi lendir yang berlebihan dan bau yang tidak sedap pada organ kewanitaan (keputihan)

 

Komposisi:

  • Delima Putih (Granati Cortex Extract)

 

Isi: 60 kapsul @ 550 mg

 

Aturan Pakai:

  • Minum secara teratur 2 kali sehari @ 2 kapsul
  • Dosis dapat ditingkatkan atau dikurangi sesuai dengan kebutuhan

 

Nomor Registrasi:

POM TR 062 356 221

 

Produsen: Borobudur Herbal

 

Informasi tambahan:

Delima Putih atau biasa juga dikenal dengan nama Pomegranate termasuk dalam family Punicaceae. Famili ini hanya memiliki satu spesies lainnya yaitu Punica protopunica yang jarang dikenal.

 

Bagian kulit buah dan kulit kayu dari delima putih digunakan untuk infeksi cacing pita, yang dapat menyebabkan cacing tersebut melepaskan ikatannya dari dinding usus. Dengan konsumsi hasil rebusan kulit buah delima putih disertai laksatif/pencahar, tubuh terhindar dari cacingan.

 

Bagian lain tanaman yang dapat digunakan sebagai obat adalah kulit akar (dikeringkan terlebih dahulu), daun, biji dan bunga.

 

Berbagai penelitian yang dilakukan:

Kandungan polifenol dalam delima putih mampu menghambat sintesis estrogen, sehingga secara in vitro dapat menghambat penyebaran sel-sel kanker payudara.

 

Pemanfaatan delima putih untuk pencegahan kanker juga diteliti oleh Ephraim P. Lansky dan Robert A. Newman dari university of Texas M.D. Anderson Cancer Centre, USA. Penggunaan jus delima putih menunjukkan adanya aktivitas anti kanker, termasuk untuk penyebaran sel-selnya dalam tubuh. Hal tersebut juga berkaitan dengan kegunaannya sebagai anti inflamasi.

 

Neny Nuraini dkk dari Sekolah Farmasi Institut Teknologi Bandung meneliti tentang efek anti bakteri dan anti fungi dari ekstrak kulit buah delima putih dalam bentuk sediaan salep, krim dan gel. Hasil penelitian membuktikan bahwa ekstrak kulit buah delima putih dapat menghambat aktivitas jamur Candida albicans yang sering menyerang daerah feminim wanita dan rongga mulut.

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama memberikan review (komentar) terhadap produk ini.

Hanya pengguna terdaftar yang bisa memberikan Review (Komentar).